Jumat, 17 Oktober 2008

GARINDRA ADA APA NI...?

Gerindra: Pemanggilan Terhadap Prabowo itu Kekonyolan
Ramadhian Fadillah - detikNews

Jakarta - Pansus Penghilangan Orang Secara Paksa DPR RI berencana memanggil paksa Letjen TNI Purn Prabowo Subianto dan sejumlah perwira lainnya untuk dimintai keterangan terkait kasus penghilangan orang secara paksa pada tahun 1997-1998. Partai Gerindra menganggap langkah pansus ini sebagai langkah politik yang konyol untuk menjegal Prabowo.

"Ini kekonyolan di DPR," ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon kepada detikcom, Jumat malam (17/10/2008).

Fadli menganggap pemanggilan Prabowo dan nama-nama seperti Wiranto, Sutiyoso dan SBY kental dengan nuansa politis. Secara jelas ada upaya dari para politisi senayan untuk menjegal langkah Prabowo maju ke kursi RI-1.

"Ini 100% politik. Kami melihat ini upaya politik yang dilancarkan kepada Prabowo dan Gerindra," ungkap politisi muda ini.

Fadli pun mempertanyakan ucapan Ketua Pansus Penghilangan Orang Secara Paksa DPR RI Effendi Simbolon pada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (17/10/2008), yang menjelaskan berkali-kali pemanggilan ini tidak ada unsur politisnya.

"Untuk apa bicara seperti itu, kalau memang benar tidak ada unsur politiknya tidak perlu menjelaskan seperti itu," jelasnya.

Fadli menjelaskan kasus ini sudah selesai. Tim mawar, yang menculik para aktivis telah diadili dan sudah ada ketetapan hukumnya. Tidak perlu diungkit-ungkit lagi.

"Kenapa sekarang dinaikan lagi," pungkasnya.

Tidak ada komentar: